Cara Instal Presets Lightroom

Sudah pernah memakai Lightroom untuk mengolah foto digital anda? Lightroom yang bernama lengkap Adobe Photoshop Lightroom adalah sebuah program software buatan Adobe yang khusus diperuntukan untuk dunia fotografi. Software ini dirancang sebagai alat pembantu untuk mengolah dan mengedit foto digital pada komputer. Sebenarnya fitur-fitur pada Lightroom tidak jauh beda dengan Adobe Photoshop,  hanya saja dengan Lightroom anda dapat mengorganisasi foto anda. Selain itu, Lightroom lebih ringan dan cepat daripada Photoshop untuk edit foto, dan Lightroom juga memiliki fitur yang sangat bagus bernama presets, dimana kita bisa menggunakannya untuk mengedit foto dengan sangat cepat.

Mendownload presets lightromm

Oke, tanpa berlama-lama, saya akan memberitahu kepada anda bagaimana menginstal dan menggunakan preset lightroom, dan saya akan membagikan satu preset, anda bisa mendownloadnya disini

presets lightroom, cara instal presets lightroom
 After

presets lightroom, cara instal presets lightroom
 Before

Bagaimana Cara Menggunakan Presets ?

  1. Pertama-tama anda harus memiliki lightroom yang sudah terinstall di komputer anda (Mac/Windows).
  2. Kalau anda sudah memiliki Lightroom, import foto melalui menu Library agar tersimpan di catalog Lightroom, baru anda bisa memakai presets ini. 
  3. Di Lightroom, klik di menu Develop (bagian kanan diatas). Kemudian klik di bagian Presets (kiri tengah), lalu klik kanan Import, lalu muncul pilihan file, pilih file yang baru saja anda download.
  4. Anda dapat menggunakan presets yang sudah diimport tadi untuk mengolah foto anda dengan mengklik preset tersebut.
  5. Presets ini kompatibel dengan Lightroom versi 3 dan versi 4 baik untuk Windows ataupun Mac.

presets lightroom, cara instal presets lightroom

Cara instal presets lightroom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *