Fotografi Portrait Kreatif Dengan Tepung Cat

Pada tutorial fotografi portrait kali ini kami akan menunjukkan kepada anda bagaimana memotret kreatif dengan bubuk cat yang akan membuat portrait anda menjadi colourful. Kami akan jelaskan cara menampilkan awan berwarna pada subjek untuk portrait yang tak terlupakan.

Fotografi portrait kreatif dengan bubuk cat

Melemparkan bubuk cat pada subjek mampu menghasilkan portrait yang terlihat mencolok dan dinamis, tapi pakaian, peralatan, dan lantai akan tertutup debu halus cat, sehingga anda membutuhkan banyak kain dan terpal penutup debu.

Anda juga membutuhkan lokasi yang sesuai untuk pemotretan. Garasi atau bengkel kerja mungkin bisa dijadikan opsi. atau melakukan pemotretan di luar ruangan ketika malam bercuaca cerah.

Cat bubuk tampak mengagumkan ketika diberi backlit dengan flash, dan jika ketepatan waktu dan lemparan cat tepat, anda bisa menangkap momen ketika cat warna menyebar mengenai subjek dengan kejernihan sempurna. Tak perlu juga menggunakan peralatan mahal, hanya dua atau tiga flashgun dan alat untuk memicunya. Terakhir dan yang paling penting: cat. Anda bisa memesan bubuk bubuk lempar khusus Holi (dinamakan sesuai dengan festival di India) atau cat Tempera yang tidak beracun secara online.

Cara memotret fotografi portrait kreatif dengan bubuk cat

1. Atur pencahayaan fotografi portrait kreatif

Kami menggunakan tiga flashgun pada set-up, dengan payung terpasang untuk melembutkan flash. Dua dari lampu diposisikan di belakang kiri dan kanan model, lalu diarahkan ke belakang pada kamera untuk memberi backlight pada objek. Lampu ketiga diposisikan dari kiri kamera untuk menerangi subjek dari depan. Ketika memberi backlight seperti ini, gunakan lens hood untuk mencegah terjadinya flare pada lensa.

Pencahayaan fotografi portrait kreatif

2. Setting kamera

Siapkan kamera pada modus manual dan atur shutter speed pada kecepatan flash sync maksimal kamera (biasanya sekitar 1/200 sampai 1/250 detik. Rekam beberapa foto percobaan dengan model untuk menentukan aperture dan ISO yang tepat, dan ubah daya flash jika diperlukan. Pada foto ini menggunakan kecepatan shutter 1/250 detik pada aperture f/4.5 dan ISO 200.

3. Persiapkan pose model

Sebelum mulai melemparkan cat, luangkan waktu untuk menyempurnakan pose model. Gunakan sekop atau alat serupa dengan permukaan rata dari mana cat akan dilemparkan. Tuang bubuk cat atau tepung dengan hati-hati pada sekop. Atur warna dalam garis terpisah untuk menciptakan pola berwarna menarik di udara. Tambahkan tiga atau empat cangkir bubuk cat, dan jangan lupa tambahkan sedikit tepung putih untuk hasil terbaik.

Fotografi portrait kreatif

                                                                     Fotografi portrait kreatif dengan bubuk cat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *