Wedding Photography: Tips Bagi Fotografer Pernikahan Pemula 5

Tips Bagi Fotografer Pernikahan Pemula Foto Kelompok

Tips Bagi Fotografer Pernikahan Pemula – Foto kelompok, wajib ada disetiap foto pernikahan. Fotografer diminta melakukan tugas yang menghabiskan banyak waktu untuk mengabadikan setiap kelompok keluarga dan teman yang datang. Yang penting disini adalah, anda mendiskusikan dan menyetujui apa yang akan difoto dengan cara ini. Kalau anda mengijinkan sesi foto kelompok menjadi bebas bagi semua tamu, semua orang akan meminta “bisakah anda memotret kami….?” sehingga anda akan kerepotan dan hasil foto akan buruk.
Kalau anda merekam foto kelompok besar, kuncinya adalah mengaturnya sedemikian rupa sehingga semua tamu, sejauh mungkin, bisa terlihat. Mengarahkan kamera ke bawah dari posisi yang lebih tinggi (gunakan tangga – seperti yang dibahas pada bagian 1) bisa membantu. Alternatifnya, kalau ada tangga di lokasi, anda bisa mengatur kelompok dengan bersusun di tangga untuk mendapatkan visibilitas maksimal.
Tips Bagi Fotografer Pernikahan Pemula

27. Depth of field

Ketika merekam kelompok, anda membutuhkan depth of field yang lebih luas untuk memastikan setiap orang terlihat cukup tajam. Hindari Backdrop yang ramai.

28. Sudut teduh

Hindari cahaya matahari langsung, karena menimbulkan masalah exposure dan membuat muka berkerut. Carilah area yang teduh atau cahaya yang menyebar.
Tips Bagi Fotografer Pernikahan Pemula

29. Terus berbicara

Anda harus menangani sisi teknis kamera dan mengarahkan sekelompok orang. Teruslah mengatakan pada mereka apa yang anda lakukan dan minta mereka untuk tersenyum.
Tips Bagi Fotografer Pernikahan Pemula

Tips Bagi Fotografer Pernikahan Pemula – Daftar foto pernikahan

Pastikan anda tahu kelompok mana yang diperlukan:
– Foto keluarga mempelai wanita
– Foto keluarga mempelai pria
– Foto mempelai wanita dan pengiringnya
– Foto pengiring pangantin wanita, pengantin wanita, pengantin pria, dan pendampingnya.
– Foto kedua keluarga
– Foto tamu yang hadir

Selesai

Cradit foto : Simon Biffen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *